Lari-lari Kecil di Museum Nasional

June 13, 2016

Dunia adalah tempat bermain si kecil. Biarkan ia mengeksplorasi setiap tempat yang didatanginya, tak terkecuali museum. Saat ulang tahun Si Sulung pada November 2015 lalu, kami menghadiahkannya kesempatan untuk berlari-lari kecil dan bermain di Museum Nasional.

Museum Nasional sebagai sebuah lembaga studi warisan budaya dan pusat informasi edukatif kultural dan rekreatif, mempunyai kewajiban menyelamatkan dan melestarikan benda warisan budaya bangsa Indonesia. Untuk tujuan eksplorasi, kami bebaskan, sambil terus diawasi, si Sulung berlari diantara 141.899 benda, yang terdiri atas 7 jenis koleksi yaitu prasejarah, arkeologi, keramik, numismtik-heraldik, sejarah, etnografi dan geografi.

Bermain di Museum Nasional
Penuh antusiasme, si Sulung berlari ke sana ke mari kemudian melongok ragam koleksi dari balik lemari kaca. Menelusuri sepeda jaman Hindia Belanda, becak kuno, melihat replika manusia purba, dan sebagainya. Kami ingin rasa curiousity si Sulung bisa bermain diantara ketakutannya menjamah artefak batu yang usianya sudah sangat lampau tersebut. 

Salah Satu Prasasti Koleksi Museum Nasional
Anak-anak perlu diedukasi sejak dini mengenai pentingnya mengunjungi museum. Para pengelola Museum juga hendaklah kian berinovasi. Museum bukan lagi tempat kuno yang membosankan tempat para orangtua. Bukan semata untuk memenuhi tugas sekolah atau tempat berfoto saja, namun juga untuk memberikan pengetahuan mereka untuk menghargai sejarah bangsa.

Mari dukung Museum untuk berbenah menjadi Museum Ramah Anak! :)

Museum Ramah Anak



Museum Nasional

Jalan Medan Merdeka Barat No. 12,
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia

untuk menuju kemari bisa menggunakan bus Trans Jakarta Koridor I Blok M - Kota dan berhenti di halte Monumen Nasional.

Waktu Kunjungan

Senin dan hari besar nasional : Tutup
Selasa - Jum'at : 08.00 - 16.00
Sabtu - Minggu : 08.00 - 17.00

Tiket Masuk
1. Pengunjung Perorangan :
a. Dewasa : Rp 5.000,-

b. Anak-anak : Rp 2.000,-
2. Pengunjung Rombongan (minimum 20 orang)
a. Dewasa : Rp 3.000,-

b. Anak-anak (TK s.d. SMA) Rp 1.000,-
3. Pengunjung Asing Rp 10.000,-

You Might Also Like

0 comments